SEDEKAH BERASMU SANGAT BERMANFAAT BAGI MEREKA

Program Donasi Kegiatan Yayasan Cahaya Ilhami

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.” [HR. Thabrani]

Data penduduk miskin dan prasejahtera masih terus meningkat. Pada tahun 2018, ada 26 juta lebih penduduk Indonesia yang hidup dalam kemiskinan. Kini setelah satu tahun lebih hidup di masa pandemi Covid-19, angka penduduk miskin dan pra sejahtera semaikn meroket; mencapai lebih dari 27 juta jiwa untuk penduduk miskin.

Masalah kemiskinan yang berujung pada kelaparan dan krisis pangan masih menjadi pekerjaan besar bangsa ini. Hal ini diakui oleh Menteri Pertanian yang menyebutkan bahwa kini tantangan pemenuhan kebutuhan pangan semakin kompleks. Lalu, bagaimana nasib saudara-saudara kita yang merupakan masyarakat prasejahtera?

Masalah inilah yang membuat Yayasan Cahaya Ilhami untuk terus bergerak menyapa mereka yang membutuhkan. Melalui program Sedekah Beras, Insyaallah kebutuhan beras masyarakat miskin dan prasejahtera ini akan terpenuhi.

Sedekah Beras ini Insyaallah menjadi sebuah gerakan nasional dan akan distribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 Yuk, donasi sekarang…

Gambar dari website : https://www.bps.go.id/website/images/Kemiskinan-Rilis-Juli-2020-ind.jpg